Babinsa Koramil 22/Blang mangat Dampingi Petani Tanam Cabai. -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 22/Blang mangat Dampingi Petani Tanam Cabai.

Redaksi
Selasa, 16 Februari 2021

LHOKSEUMAWE - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 22/Blang Mangat, Kodim 0103/Aceh Utara Serda Mirza  melaksanakan kegiatan Pendampingan produktif pertanian Kepada warganya berupa budidaya tanam cabai di Desa Binaan Desa Ulee Blang Mane Kecamatan Blang Mangat.

Budidaya menanam cabai di lahan kosong  seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Mirza kepada Masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi   kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini," kata dia, Senin (15/2/2021).

Ditempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P  melalui Danramil 12/Blang Mangat, Kapten Inf Subarjo berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. 

"Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara ,"Ungkapnya. 

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat," Tegas Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. (Sam)