Tim Gabungan Patroli Yustisi Kota Lhokseumawe Imbau Pengunjung Warung Patuhi Prokes -->

Iklan Semua Halaman

Tim Gabungan Patroli Yustisi Kota Lhokseumawe Imbau Pengunjung Warung Patuhi Prokes

Redaksi
Senin, 11 Januari 2021

LHOKSEUMAWE – Tim gabungan Ops Yustisi melakukan patroli di seputaran Kota Lhokseumawe, Minggu (10/1/2021) malam. Kendati tidak ditemukan pelanggar, namun petugas tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H, melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi, SH, MH mengatakan, Ops Yustisi kali ini dipusatkan di dua lokasi, yakni di warung Nasi Goreng Bang Zakir dan Kafe Taufik 2 yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Menurut Salman, dalam patroli kali ini tim gabungan yang terdiri dari TNI,Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe tidak menemukan pelanggar protokol kesehatan. 

Kendati demikian, kata Salman, petugas tetap melakukan sosialisasi dan memberikan pengarahan supaya pemilik usaha maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Tim gabungan tidak menemukan pelanggar prokes, meskipun demikian petugas tetap mensosialisasikan pentingnya prokes," ujarnya.

Ops Yustisi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe diharapkan efektif untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya gerakan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harapkan, kesadaran masyarakat dengan adanya Ops Yustisi ini akan semakin meningkat," harapnya.(HS)