Se-Kecamatan Bilah Hilir, Bantuan Dari Kemensos Hanya Diberikan Kepada Desa Sei Kasih -->

Iklan Semua Halaman

Se-Kecamatan Bilah Hilir, Bantuan Dari Kemensos Hanya Diberikan Kepada Desa Sei Kasih

Redaksi
Senin, 11 Januari 2021

Labuhanbatu - Dari 11 desa 2 kelurahan se-Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2020 hanya Desa Sei Kasih yang mendapatkan bantuan dari kementerian sosial di Jakarta.

Bantuan yang disalurkan di desa itu berupa pembangunan stadion mini di lapangan bola kaki yang terletak di Dusun Sei Kasih Dalam. Selain pembuatan stadion, juga dibangun tugu atas nama Forum Keserasian Sosial Tanah Datar di lokasi yang sama.

Budi Iskandar SH, selaku perwakilan dari masyarakat saat bincang – bincang dengan awak media ini, Minggu (10/01/2020) di Sei Kasih mengatakan, terbangunnya stadion mini dan tugu di lapangan itu, setelah adanya ajuan permohonan secara tertulis dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Forum Keserasian Tanah Datar Desa Sei Kaseh kepada Kementerian Sosial di Jakarta.

"Alhamdulillah permohonan yang kami ajukan atas nama forum atau kelompok yang kami buat direspon positif oleh kementerian sosial di Jakarta. Kini kami bangga telah memiliki stadion mini sebagaimana harapan masyarakat di desa ini,"kata Budi Iskandar SH, selaku perwakilan masyarakat Desa Sei Kasih kepada awak media ini , Minggu ( 10/01/2021) di Bilah Hilir.

Menurut Budi, setelah mereka ajukan proposal permohonan pembuatan stadion mini dimaksud, akhirnya permohonan itu dikabulkan dengan masa rentang waktu selama 6 bulan.

Dijelaskannya lagi, acara sarasehan serah terima bantuan dari kementerian sosial yang disalurkan ke Desa Sei Kasih untuk pembuatan tugu Forum Keserasian Sosial Tanah Datar dan pembangunan stadion mini dilaksanakan oleh Teuku Muntasyah S,Sos selaku Kepala Seksi dari Dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara didampingi M.Rizal S.Sos kepada Surianto selaku ketua kelompok forum tersebut didampingi Kepala Desa Sei Kasih H, Sugimanto di lapangan bola kaki pada tanggal 30 Oktober 2020. Sedangkan dari Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu dihadiri oleh Ahmad Lokot dan Nurjanah Ritonga.

"Pada tanggal 28 Desember tahun 2020 Pak Mutamsyah dan Pak Rizal datang kembali melakukan peninjauan kondisi stadion itu,"paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Sei Kaseh H, Sugimanto kepada awak media ini di kediamannya mengatakan, dengan adanya stadion mini itu bisa menjadi spirit atau perangsang untuk generasi muda di desanya guna meningkatkan semangat berolah raga khususnya olah raga sepak bola.

"Dengan adanya stadion mini itu kegiatan berolah raga khususnya sepak bola dapat ditingkatkan. Untuk apa ada stadion kalau olah raganya fasif. Dengan melakukan kegiatan positif, Insyaallah pengaruh narkoba yang sudah begitu meresahkan di desa ini kepada kalangan generasi muda dapat terhindari,"ucap Sugimanto seraya mengaku berterimaksih atas adanya bantuan dari kementerian sosial di desanya. (Julip Ependi)