Satgas Banjir Koarmada II Salurkan Bantuan di 4 Desa di Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Banjir Koarmada II Salurkan Bantuan di 4 Desa di Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin

Redaksi
Kamis, 21 Januari 2021

Surabaya - Satgas Banjir Koarmada II yang terdiri dari Personel Lanal Banjarmasin, Satkopaska Koarmada II dan Dislambair Koarmada II melaksanakan pendistribusian logistik ke beberapa lokasi korban banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu (20/01).

Beberapa desa yang menjadi sasaran Satgas Banjir Koarmada II diantaranya Desa Abumbun Jaya Transal, Desa Sungai Pinang Lama, Desa Sungai Berawa dan Desa Sungai Pembantanan yang kesumanya masuk Kecamatan Sungai Tabuk.

" Dari data yang berhasil dihimpun dari laporan perkembangan data BPBD Kalimantan Selatan pada tanggal 20 Januari 2020, dari 119.778 KK yang terdiri dari 343.018 jiwa, sebanyak 74.863 jiwa ikut mengungsi sedangkan data korban meninggal sebanyak 21 jiwa, " ungkap Danton Satgar Banjir Koarmada II Letda Rahmad.

Rahmad menambahkan, " Dengan menggunakan 5 Sekoci, Tim yang terdiri dari 17 personel Lanal Banjarmasin, 5 prajurit Kopaska, 4 personel Penyelam serta relawan Kesehatan menyusuri sungai Tabuk yang terisolir oleh banjir untuk melaksanakan Bakti Sosial dan pendistribusian bahan makanan dan obat-obatan disejumlah titik posko, " pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap kepada personel Satgas untuk selalu mengutamakan keamanan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.(AD).