Sat Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Masker dan Tegur Pengendara Tidak Pakai Helm -->

Iklan Semua Halaman

Sat Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Masker dan Tegur Pengendara Tidak Pakai Helm

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021

LHOKSEUMAWE – Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe melaksanakan pembagian masker dan menegur pengendara tidak menggunakan helm, kegiatan itu digelar di depan terminal bus AKAP Lhokseumawe serta  terminal Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (12/1/2021).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista, SIK mengatakan, pembagian masker kepada pengendara itu sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi protokol kesehatan dan tertib lalu lintas yang kita fokuskan kepada pengguna jalan atau pengendara yang masih bandel. Selain harus menggunakan helm kepada pengguna roda dua, karena saat ini masih dalam masa pandemi, juga diharuskan memakai masker," pungkasnya.

Lanjut Kasat, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat pengguna jalan raya dapat mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran Pemerintah dan juga akan lebih menyadarkan masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

"Tertiblah berlalu lintas, selalu patuhi protokol kesehatan. Jadikan masker itu bagian dari busana, kalau keluar rumah tidak lengkap rasanya kalau tidak ada masker. Gunakanlah helm sebagai pelindung kepala, karena akan meminimalisir korban luka-luka jika terjadi kecelakaan lalu lintas," imbau Kasat.(HS)