Personil Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Dibekali Fungsi Teknis Pengawalan dan Pengamanan -->

Iklan Semua Halaman

Personil Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Dibekali Fungsi Teknis Pengawalan dan Pengamanan

Redaksi
Sabtu, 02 Januari 2021

LHOKSEUMAWE || ak.
Personil Sat Sabhara Polres Lhokseumawe dan Polsek jajaran dibekali fungsi teknis dan tata cara pengamanan serta pengawalan, acara pembekalan ini berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (2/12/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kasat Sabhara , AKP Abdul Mu'in mengatakan, pembekalan personil ini bertujuan supaya dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan di lapangan lebih profesional dan terarah. "Fungsi teknis ini sangat penting, hal ini untuk menunjang tugas dan tugas dan fungsi pokok Sat Sabhara," ujarnya.

Adapun materi yang diajarkan, kata Kasat, yakni tata cara pengamanan dan pengawalan. Pengamanan meliputi, pengamanan obyek Vital serta pengamanan terhadap orang dan barang. Sedangkan untuk pengawalan, yaitu pengawalan terhadap orang, tahanan, harta benda dan barang berharga serta pengawalan barang berbahaya.

"Pealtihan fungsi teknis tersebut kita lakukan dengan metode praktek langsung di halaman Mapolres Lhokseumawe. Kita harapkan, dengan adanya pembekalan rutin seperti ini, para personil bisa mengaplikasikannya  ketika bertugas di lapangan secara perofesional juga terarah," pungkasnya.(HS)