Pemkab Labuhanbatu Merencanakan Akan Melakukan Vaksinasi 3000 Nakes -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Labuhanbatu Merencanakan Akan Melakukan Vaksinasi 3000 Nakes

Redaksi
Kamis, 28 Januari 2021

Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Provinsi Sumut, merencanakan akan melakukan vaksinasi terhadap kurang lebih 3000 Tenaga Kesehatan (Nakes) pada Minggu pertama Februari tahun 2021 mendatang.
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat, H Kamal Ilham, Kamis (28/1) menjelaskan, sesuai rencana, tanggal 4 Februari pihaknya akan menerima vaksin dari Provinsi Sumut. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.
 
Pihaknya, hingga kini masih melakukan berbagai persiapan terkait proses vaksinasi, termasuk siapa nantinya orang pertama yang akan dilakukan penyuntikan vaksin anti Covid-19 tersebut.
 
"Jumlah nakes kita kurang lebih 3000 sampai ke kecamatan. Untuk penyuntikan yang pertama nanti, masih menunggu hasil dari gugus tugas," terang H Kamal Ilham.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, H Alwi Mujahid Hasibuan mengatakan, mereka telah mulai melakukan distribusi vaksin sejak beberapa hari.
 
"Distribusi sudah dimulai untuk 30 kabupaten/kota se-Sumut. Ditargetkan akhir Januari 2021 sudah selesai semua," sebutnya.(julip ependi)