Lomba Video Vlog Ramaikan HUT Yayasan Hang Tuah Ke- 74 -->

Iklan Semua Halaman

Lomba Video Vlog Ramaikan HUT Yayasan Hang Tuah Ke- 74

Redaksi
Minggu, 10 Januari 2021

Surabaya || ak.
Meskipun hingga saat ini  Pandemi Covid -19 belum reda dari kehidupan diseluruh penjuru dunia, hal ini tidak membuat  surut kegiatan menyongsong HUT Yayasan Hang Tuah ke-74 . Panitia HUT YHT tetap menggelar kegiatan lomba yang melibatkan peserta didik, guru dan karyawan secara daring.  Salah satu  lomba yang mendapat perhatian banyak pihak adalah Lomba Pembuatan Video Vlog tingkat Sekolah Dasar.

Lomba pembuatan Vedio Vlog  Berkarakter Kemaritiman secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Pur) Amri Hasaini secara virtual (09/01/21),  lomba ini di ikuti oleh  35 peserta didik dari 16 Satuan Pendidikan di Yayasan Hang Tuah se Indonesia serta 4 peserta dari SD di luar Yayasan Hang Tuah.

Ketum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini  menyebutkan bahwa Vedio Vlog  Berkarakter Kemaritiman  baru pertama kali dilombakan di lingkungan Hang Tuah, dengan tema   : "Lautku Masa Depanku" ,  diharapkan seluruh peserta yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar ini  dapat meningkatkan pengetahuan kemaritiman, dapat mengembangkan kreaktifitas, meningkatkan daya imajinasi serta menanamkan sikap sportifitas dan dapat berkompetisi secara sehat.


Kriteria  Video Vlog  Berkarakter Kemaritiman yang dilombakan meliputi  kesesuaian jenis vlog, kesesuaian tema, pengambilan angle, momen dan pencahayaan serta kreaktifitas. Dalam babak final  dilaksanakan presentasi oleh peserta secara daring  menggunakan platform zoom dan di nilai oleh tim yuri yang tidak asing lagi  Bintoro Setyawan, S.Sn., M.Pd dari Balai  Pengembangan  Media Televise Pendidikan ( BPMTPK) Dinas Propinsi Jawa Timur, Achmad Reza Maulana, ST dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur dan Drs Agung Ambar, M.M dari Yayasan Hang Tuah. 


Hasil lomba pembuatan video vlog  berkarakter kematitiman dengan tema " Lautku Masa Depanku"  yang di umumkan oleh tim yuri, keluar sebaga juara pertama  atas nama  Maheswari Chandra Kirana dari SD Hang Tuah 3 Jakarta dengan jumlah nilai 281,  juara kedua atas nama  Naswa Nurrafni Dantisyah Gautama dari SD Hang Tuah 10 Sidoarjo dengan nilai 280 dan juara ke-tiga  Astrid Kezia  Pattinasarany dari  SD Hang Tuah Ambon dengan nilai 275. 
Ketiga  pemenang tersebut dari Panitia Lomba dalam rangka HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74, mereka akan menerima Piagam penghargaan dari Ketua Umum YHT dan dana pembinaan (AD).