Kompak..!! Serka Suryanto Dan Sertu Suparno Amankan Penyaluran BST Diwilayahnya -->

Iklan Semua Halaman

Kompak..!! Serka Suryanto Dan Sertu Suparno Amankan Penyaluran BST Diwilayahnya

Redaksi
Jumat, 29 Januari 2021

Surakarta - Jum'at (29/01/2021) pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Pendopo Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto dan Sertu Suparno melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dalam kesempatan tersebut Serka Suryanto menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai air yang mengalir dengan sabun dilanjut dengan pengukuran suhu badan, jaga jarak dan lainnya, agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  masih diberlakukan.

"Adapun besaran uang BST yg diterima oleh warga di Kelurahan Sewu dari pemerintah melalui PT. pos Indonesia sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) dengan jumlah 837 KK."ujarnya.

"Untuk ketentuan persyaratan dalam pengambilan BST antara lain membawa Surat Pemberitahuan BST dari Kantor Pos, membawa E-KTP dan KK Asli, membawa Fotocopy KTP dan KK, serta menggunakan masker."terangnya.

Lebih lanjut Serka Suryanto menegaskan pemberian BST adalah wujud nyata bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya BST ini bisa membantu meringankan beban masyarakat pada pandemi Covid-19."pungkasnya.(Red)