Kapolres Lhokseumawe : Tangkal Hoax Seputar Vaksin Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe : Tangkal Hoax Seputar Vaksin Covid-19

Redaksi
Senin, 11 Januari 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menekankan kepada personil Polres Lhokseumawe agar menyampaikan pesan kamtibmas untuk menangkal informasi hoax terkait Vaksin Covid-19 yang beredar dilingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat memimpin apel  pagi di Mapolres Lhokseumawe, senin (11/01/2021) pagi.

Trend positif covid-19 dan meninggal dunia kenaikannya luar biasa, untuk kita harus bisa menjadi contoh menerapkan kebijakan protkes, menjadi teladan bagi keluarga dan dilingkungan masyarakat.

"Kita diperintahkan oleh pimpinan melaksanakan operasi yustisi yang masif dengan meningkatkan semangat kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas"imbuhnya.

Kapolres berpesan, para personil agar menggelorakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatwa MUI vaksin itu halal.

Pemerintah sudah siapkan vaksin Sinovak, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan dalam proses vaksinasi nantinya.

Lanjutnya, saat ini banyak hoax dimedsos yang mengatakan ini tidak halal dsb, yakinkan masyarakat bahwa vaksin ini bisa menyebuhkan, tetapi pemberiannya ada pengeculian dan tidak boleh bagi yang sudah berpenyakit tertentu dsb.

" Tangkal Isu Hoax dan disosialisasikan kemasyarakat, kita meminta masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya isu hoaks seputar vaksin. pinta informasi yang tepat melalui sumber terpercaya dan kredibel"pungkasnya.(HS)