KADES WANTORO LAKSANAKAN MUSREMDES DESA -->

Iklan Semua Halaman

KADES WANTORO LAKSANAKAN MUSREMDES DESA

Redaksi
Jumat, 29 Januari 2021

Deli Serdang - Tg Morawa , Pemerintah Desa Dalu sepuluh B Kecamatan Tg morawa Kabupaten Deli Serdang. Musremdes guna menyerap aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Program musremdes diadakan di Kantor Desa Dalu Sepuluh B  dibuka secara resmi oleh  Kades WANTORO Jum'at (29-1-2021)

Pada musremdes turut hadir  kepala Desa, Sekdes Beserta kaur Desa  BPD, Bhabin Kantibmas PPKBD PPL PKK KARANG TARUNA serta  PATBM Dan sejumlah masyarakat. maksud tujuan musremdes tersebut untuk menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat, kita akan usulkan hal ini melalui Bapak Bupati Kabupaten Deli serdang

Penyusunan musremdes tersebut harus melalui suatu proses pada setiap tingkat pemerintahan desa dan harus melibatkan komponen masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan,untuk mengatasi permasalahan yang belum dapat diselesaikan perlu adanya perencanaan yang difokuskan pada desa sekaligus penanggulangan kemiskinan, peningkatan jalan desa, dan jalan beton dan sarana lain yang dibutuhkan untuk Sepuluh dusun

Tahun ini satu persatu  dari kepala dusun  menyampaikan berbagai jenis usulan yang di inginkan, mulai dari usulan fisik maupun peternakan, Musremdes ini untuk mengatasi permasalahan yang belum dapat diselesaikan perlu adanya perencanaan yang difokuskan pada desa dan sekaligus untuk pembangunan ke depan tetap berlanjut.

Kades WANTORO Menyampaikan kepada media ini kalau kegiatan ini kita laksanakan Rutinnitas setiap tahunnya, untuk membangun setiap usulan kepala dusun masing masing, dan di sini juga kita akan bentuk BUMDES karna memang di desa kami belum ada, dan kita juga sudah sampeaikan oleh pihak kecamatan tentang BUNDES. Dan rencana BUMDES Desa Dalu sepuluh B akan membangun SPBU Guna untuk membantu masyarakat kami juga dan bisa menambah PAD Desa, Rencana SPBU akan di bangun di lahan bekas sekolah pelita, dan kami juga dapat dukungan langsung dari perusahaan Pertamina, ungkap kades. ( waty )