Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Menanam dan Mencabut Benih Padi -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Menanam dan Mencabut Benih Padi

Redaksi
Kamis, 28 Januari 2021

ACEH UTARA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 28/Pirak Timu Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Tito membantu petani mencabut dan menanam bibit padi di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kamis, (27/01/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 28/Pirak Timu Kopda Tito saat Mendampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan Khususnya di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

"Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami," pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi danencabut bibit padi yang siap untuk di tanam seperti yang sedang saya kerjakan ini adalah merupakan wujud kemanunggalan TNI-,rakyat", ujar Kopda Tito.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto. S.A.P melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten inf Sarman menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara adalah suatu bentuk kepedulian TNI mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Masyarakat terutama Para petani Padi.

Babinsa melansanakan pendampingan kepada para petani bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, kita telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi dapat dicapai." ungkap Kapten Sarman". (Sam)