Angkat Budaya Papua dan Cinta NKRI, Pangdam XVII/Cenderawasih Ikut Ambil Peran Dalam Film "Si Tikam Polisi Noken" -->

Iklan Semua Halaman

Angkat Budaya Papua dan Cinta NKRI, Pangdam XVII/Cenderawasih Ikut Ambil Peran Dalam Film "Si Tikam Polisi Noken"

Redaksi
Sabtu, 30 Januari 2021

Papua - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. ikut ambil bagian dalam pembuatan film layar lebar Si Tikam Polisi Noken, di Klufkam, Jayapura, Papua, Sabtu (30/1/2021).

Dalam Film Layar Lebar yang dibuat Polda Papua ini mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi seorang anggota Polisi.

Berlatar belakang sebagai seorang anak jalanan, Si Tikam tokoh utama dalam film tersebut, bertemu dan menjadi anak angkat dari seorang prajurit TNI AD. Dengan sabar prajurit tersebut mendidik Si Tikam, mengajarinya tentang etika dan disiplin serta kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan berjalannya waktu Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua. 

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih usai memerankan salah satu atau adegan di film tersebut mengatakan, film layar lebar produksi Polda Papua sangat bagus untuk mengangkat dan mempromosikan budaya Papua dan mengajak generasi muda untuk menjadi abdi negara.

"Film karya Polda Papua ini dapat mengangkat budaya dan generasi muda Papua untuk maju dan menggali potensi yang ada dengan menjadi abdi negara," jelas Pangdam XVII/Cenderawasih. 

"Selain itu, film tersebut juga untuk menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri khususnya Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua," tutup Mayjen TNI Ignatius Yogo.

Film ini rencana akan diputar di Bioskop XXI pada pertengahan Februari 2021. (Red).