Anggota TNI-Polri Kecamatan Tirtomoyo Kawal Pemakaman Jenazah Dengan Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Anggota TNI-Polri Kecamatan Tirtomoyo Kawal Pemakaman Jenazah Dengan Protokol Kesehatan

Redaksi
Selasa, 19 Januari 2021

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo beserta Polsek Tirtomoyo melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah sesuai standar Covid-19 yang dilaksanakan di Pemakaman Umum Dusun Tulakan RT 03/06, Desa Sukoharjo , Kecamatan Tirtomoyo, Senin(18/1) Malam.

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo yang dipimpin Serma Agus bersama anggota Polsek untuk melaksanakan pengamanan maupun monitoring kegiatan, yang sebelumnya para anggota tersebut sudah berkordinasi dengan warga sekitar sehingga warga mengerti dan tidak ada penolakan dari warga.

Adapun pemakaman dilaksanakan sesuai dengan standar protocol kesehatan oleh Tim dan Petugas RSUD Moewardi Surakarta, Tenaga medis UPTD Puskesmas 1 Tirtomoyo, anggota siaga Kodim 0728/Wonogiri, anggota PMI, BPBD dan Relawan FPRB Cakra Bakti Kecamatan Tirtomoyo.

Sementara itu, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna ditempat terpisah menyampaikan, pihaknya memerintahkan para anggotanya agar turut mendampingi dan memonitor apabila ada jenazah yang dimakamkan dengan prosedur protocol kesehatan.

Dia menambahkan, dirinya senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa, agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien dengan standar protocol kesehatan tetap berhati-hati dan waspada.

" Perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan agar anggota tersebut untuk langsung kembali pulang, mandi dan mengganti pakaian, sepatu serta alas sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan ", tegasnya.(Red).