Anggota Gabungan Kabupaten Wonogiri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Gabungan Kabupaten Wonogiri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021

Redaksi
Jumat, 01 Januari 2021

Wonogiri  || ak. 
Anggota gabungan yang terdiri dari Kodim 0728/Wonogiri bersama dengan Polres Wonogiri dan Satpol PP Kabupaten Wonogiri serta Dishub, menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Kamis(31/12).

Hadir dalam kegiatan Apel antara lain Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kepala SatPol PP Kab. Wonogiri Waluyo, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Wonogiri Ismiyanto, Anggota Polres Wonogiri, Anggota Kodim 0728/Wonogiri.

Kapolres selaku pengambil apel menyampaikan, setelah kegiatan apel kita lakukan kegiatan patroli bersama ke tempat-tempat yang nantinya dimungkinkan ada berkumpulnya masyarakat. Kita melakukan penjagaan di Mako masing-masing, termasuk penjagaan di tempat-tempat yang dimungkinkan nantinya ada tempat keramaian masyarakat .

Kita lakukan himbauan kepada masyarakat secara humanis, saat ini sudah ditetapkan bahwa tidak ada kegiatan kemasyarakatan, termasuk kumpul-kumpul masyarakat maupun kegiatan-kegiatan keramaian. Oleh sebab itu, saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan kalian yang nantinya akan melaksanakan kegiatan, betul-betul dipahami cara bertindak dan mengetahui siapa berbuat apa.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tetap menerapkan kegiatan dalam bentuk kelompok, kemudian juga jaga keselamatan, waspada dan mengantisipasi perkembangan situasi saat ini. Kita harus berupaya keras untuk melakukan sosialisasi, himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk menerapkan protocol kesehatan.

Sementara itu dilain kesempatan Dandim menyampaikan bahwa, anggota gabungan pada saat melaksanakan patroli apabila kedapatan ada kerumunan, petugas secara humanis membubarkan orang yang berkerumun atau berkumpul, dengan tujuan agar warga masyarakat aman tidak terpapar dan di utamakan lebih baik merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja.(Red).