58 Lulusan Wisuda STTAL Th. 2021 Berhasil Kembangkan Inovasi Teknologi Keangkatanlautan Dan Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

58 Lulusan Wisuda STTAL Th. 2021 Berhasil Kembangkan Inovasi Teknologi Keangkatanlautan Dan Kemaritiman

Redaksi
Senin, 18 Januari 2021

Surabaya - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan didampingi Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., memimpin  Upacara Sidang Terbuka Senat STTAL dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda Program Pascasarjana (S2) Angkatan VI dan Diploma (D3) Angkatan XIII Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Tahun 2021.  Senin (18/01/2021).

Sebanyak 58 lulusan STTAL yang diwisuda, terdiri dari 18 Perwira sebagai Magister Teknik bidang Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) dan 40 Bintara sebagai Ahli Madya bidang Teknik. Mahasiswa yang baru diwisuda pada Senin, 18 Januari 2021 di Gedung Marore STTAL Bumimoro Surabaya tersebut berhasil mengembangkan berbagai macam karya inovasi terbaru di bidang teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman yang sangat dibutuhkan oleh TNI/TNI Angkatan Laut.

Pada wisuda tahun ini, yang terpilih mendapatkan penghargaan Vidya Adhiguna sebagai lulusan terbaik, meliputi: Pada Strata Magister (S2) diraih oleh Mayor Laut (P) Tunang  Arimbo NRP.   17662/P.,  dengan  IPK 3.53,  Predikat  Sangat Memuaskan dari Prodi S2 Asro.  Sedangkan pada Strata Diploma Tiga (D3) diraih Sertu   TTU   Febry Bintanio Wibisono   NRP 116117 dengan IPK 3.45., Predikat Sangat Memuaskan dari Prodi D3 Hidro Oseanografi.

Selesai pelaksanaan prosesi wisuda, Wakasal dengan didampingi Komandan STTAL meninjau produk-produk hasil penelitian para Prajurit Teknokrat STTAL, diantaranya: Rancang Bangun Cone Explosive Sebagai Senjata Tempur Dasar Laut dengan Sistim Firing Device berbasis Microcontroller Arduino dan Lora, Rancang Bangun Prototype Unmanned Grenade Tamer dengan Kendali Wireless, Rancang Bangun Drone Dua Media, Rancang Bangun UAV Solar Cell, Rancang Bangun Observer Vertical Take Off And Landing (VTOL) Drone, Seabin 13 dan 
Rancang Bangun Controllable Riding Bouy, serta produk hasil penelitian Prajurit Teknokrat STTAL lainnya yang sangat strategis dibidang teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.

Dalam kegiatan ini turut serta dihadiri secara online (Virtual)  para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Pemimpin Kotama Wilayah Barat dan Timur, Rektor Perguruan Tinggi Mitra STTAL, Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Alumni (IKA) STTAL,  jajaran Civitas Akademika STTAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL dan para Pengurus Cabang BS Jalasenastri  STTAL.

Kagiatan kali ini dilaksanakan secara  off line dan online (virtual)  dengan  tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, yang sebelumnya melaksanakan Swab dan Rapid test serta 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).(AD)