Wujudkan Kepedulian Sosial, KRI Sidat-851 Kunjungi Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan -->

Iklan Semua Halaman

Wujudkan Kepedulian Sosial, KRI Sidat-851 Kunjungi Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020

Surabaya || ak.
KRI Sidat-851 dari  jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XIII Tarakan, yang saat ini tergabung dalam Operasi Perisai Sakti - 20 di bawah kendali operasi  Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan, pada Selasa (22/12).

Dalam kunjungan tersebut prajurit KRI Sidat juga memberikan bantuan berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok untuk membantu operasional  Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan sehari-hari. Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan KRI Sidat Mayor Laut (P) Senopati Yudho W.,dan diterima oleh pengurus panti asuhan tersebut.

Menurut Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, bantuan yang diberikan oleh KRI Sidat merupakan wujud kepedulian sosial prajurit TNI AL terhadap kondisi masyarakat sekitar. " Dengan adanya bantuan sembako diharapkan pengasuhan dan pendidikan bagi anak-anak yatim piatu penghuni panti asuhan Al Kautsar  terlaksana dengan baik, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, " ujar Laksma Rahmat Eko.

"Selain sembako, KRI Sidat-851 juga membagikan masker kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah sekitar  Panti Asuhan Al Kautsar berada, " imbuh Laksma Rahmat Eko. Kunjungan sosial pun  diakhiri dengan doa bersama, demi kelancaran dan keberhasilan operasi KRI Sidat 851 dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan prajurit KRI Sidat 851 dan menekankan kepada seluruh unsur yang melaksanakan tugas operasi agar peduli dengan keadaan masyarakat di wilayah operasinya. 

" Hal ini juga selaras dengan apa yang ditekankan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar dimanapun berada kehadiran prajurit TNI AL mampu membawa manfaat bagi rakyat disekitarnya. Serta selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir, " tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.(AD).