Swab Massal Para Sopir Di Terminal Penggung -->

Iklan Semua Halaman

Swab Massal Para Sopir Di Terminal Penggung

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020

Boyolali || ak 
Puluhan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap yang dipimpin oleh dr. Lina dan dr. Heri melaksanakan swap antigen kepada pelaku perjalanan  baik sopir bus maupun angkutan umum di Terminal Bus Penggung Boyolali. Rabu (16/12).

Swab tes massal tersebut diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Kesehatan Boyolali sejak pagi.
Kegiatan tersebut digelar di Terminal Penggung, Boyolali, mulai Rabu (16/12/2020) hingga Sabtunya (19/12/2020). Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan sasaran kegiatan pemeriksaan itu adalah para sopir angkutan umum.Ia menargetkan pemeriksaan itu menjangkau 200 orang sopir bus dan angkutan umum.

"Pemeriksaan kesehatan secara lengkap, meliputi tensi, nadi, suhu, potensi penyakit tidak menular seperti gula. Ada juga pemeriksaan untuk keseimbangan dan ada pemeriksaan untuk narkoba. Satu lagi yakni pemeriksaan untuk antisipasi penyebaran Covid-19," kata Kadinkes Boyolali.

Babinsa Koramil 1 Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali Sertu Jayadi mengatakan bahwa ada ratusan swab tes yang disediakan oleh Dinkes Boyolali. Dalam pantauannya kegiatan berjalan dengan lancar, semua pengemudi baik sopir bus dan angkutan umum menyambut dengan baik kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Penggung ini.(Red)