Serma Teguh Bersama Lurah Dan Bhabinkamtibmas Berikan Arahan Tentang Tugas Linmas Pada Pilwalkot -->

Iklan Semua Halaman

Serma Teguh Bersama Lurah Dan Bhabinkamtibmas Berikan Arahan Tentang Tugas Linmas Pada Pilwalkot

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020

Sutakarta || ak.
Senin (7/12/ 2020) Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto bersama aparat kelurahan serta Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan pembinaan berupa pelatihan wawasan kebangsaan dan bela negara serta tugas tugas Linmas kepada anggota Linmas kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres kota Surakarta.

Serma Teguh menyampaikan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

" Tujuannya memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki."tuturnya.

"Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya."imbuhnya.

Lebih lanjut Serma Teguh menambahkan menjelang masa pemilihan walikota dan wakil walikota linmas harus memiliki kesiapan fisik yang prima sehingga bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

"Dalam pelaksanaan pencoblosan Linmas harus memiliki kesiapsiagaan dan ketanggapan dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang berada di wilayah."pungkas Teguh.(Red)