Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Ajarkan Materi Bela Diri Kepada Linmas Kampung Toray -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Ajarkan Materi Bela Diri Kepada Linmas Kampung Toray

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020

Merauke || ak. 
Untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menamkan kesadaran bela Negara, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa mengajarkan materi bela diri kepada anggota Linmas Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (8/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW sebelumnya telah menyampaikan materi peraturan baris-baris kepada Linmas Kampung Toray. "Sebagai kelanjutannya, kemudian Satgas juga diminta untuk memberikan materi latihan bela diri," katanya.

Latihan bela diri ini diajarkan oleh personel Satgas, bertempat di Pos Toray Satgas Yonif 125/Simbisa dibawah pengawasan Danpos Letda Inf Bambang Suprapto. "Kegiatan latihan bela diri ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan," ujarnya.

"Di sela-sela kegiatan, anggota Satgas juga tidak lupa menyampaikan penekanan kepada anggota Linmas tentang pentingnya kesadaran bela negara," tambahnya.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menyampaikan bahwa latihan bela diri ini merupakan permintaan dari Kepala Kampung untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan senang hati, kami langsung menindaklanjuti dan merealisasikannya. Kami bangga, karena ini sebagai wujud kedekatan Satgas dengan masyarakat perbatasan," imbuhnya.

Sementara itu, Danton Linmas Kampung Toray, Obet Kapaiter (53 th) mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya selama ini dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggota Linmas.

"Kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan anggota Linmas, sehingga kedepannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab," tuturnya.(Red)