Rasa Simpati Dan peduli, Dandim 0209/LB Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Lokasi Berbeda -->

Iklan Semua Halaman

Rasa Simpati Dan peduli, Dandim 0209/LB Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Lokasi Berbeda

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020

Labusel //ak
Dalam rangka memperingati hari juang TNI AD Tahun 2020 Komandan Kodim (Dandim) 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI, Ny Vitha Asrul Harahap beserta rombongan melakukan kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan sembako di tiga lokasi berbeda kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (07/12/20)

Untuk lokasi pertama penyaluran bantuan sembako oleh Dandim 0209/LB bagi warga kurang mampu dilaksanakan di aula balai Desa Sisumut sekira pukul 14.30 wib, sebanyak 50 orang. Kemudian dilanjutkan ke lokasi kedua penyalurannya di aula Kantor Camat Kota Pinang, sebanyak 50 orang, sekira pukul 15.45 wib. Selanjutnya lokasi ketiga di Desa Simatahari disalurkan bantuan sembako sebanyak 50 orang selesai hingga pukul 16.40 wib.

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) di setiap kata sambutannya di tiga tempat berbeda usai menyalurkan bantuan sembako tersebut menyampaikan bahwa bantuan sembako untuk warga kurang mampu anggarannya bukan dari negara, melainkan bantuan dari rekan-rekan yang tergugah hatinya menyisihkan sebahagian rezeki untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi covid-19, sebagai wujud kepedulian dan simpati Kodim 0209 Labuhanbatu.

"Bapak ibu orang tua saya yang saya sayangi, bantuan ini kita berikan bukan anggaran dari negara melainkan sumbangan dari teman-teman, kerjasama untuk meringankan beban hidup masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," jelas Dandim.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, sambung Dandim, bapak ibu harus tetap waspada, selalu menjaga kesehatan dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, agar tidak terpapar corona virus.

Di samping itu juga Dandim Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap menyampaikan kepada masyarakat yang hadir untuk ikut serta berperan menjaga situasi Pilkada dengan damai, aman dan nyaman. "Berikan hak suara bapak ibu dalam pilkada di 9 desember 2020 mendatang, pilih pemimpin sesuai hati di bilik suara hanya kita yang tahu," ujar Dandim.


Sebelumnya, Leliana Siregar Sekcam Kota Pinang, dalam kata sambutannya mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di Wilayah Kecamatan Kota Pinang."

"Kami juga sangat bangga kepada Dandim 0209/LB yang mana sangat peduli dan berkenan secara langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," sebut Sekcam

"Di sini saya sampaikan kepada masyarakat terkait pandemi Covid 19 yang dihadapi saat ini, kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan massa yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19. Semoga bantuan yang diberikan oleh Dandim 0209/LB dapat bermanfaat bagi para penerimanya," tutup Leliana Siregar.(I.G.HRP).