PULUHAN TAHANAN POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN PENJEMURAN DIRI SECARA BERGANTIAN. -->

Iklan Semua Halaman

PULUHAN TAHANAN POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN PENJEMURAN DIRI SECARA BERGANTIAN.

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020

Labuhanbatu//ak
Polres labuhanbatu di bawah kepemimpinan kapolres labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H melakukan penjemuran diri terhadap para tahanannya yang dilakukan di samping Rumah Tahanan Polres (RTP), Senin pagi (07/12/2020).

Kegiatan berjemur diri di bawah sinar mentari pagi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh bagi para penghuni sel tahanannya.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Tahti IPTU ROKI P. SIANTURI, bersama Ka jaga Regu "B" AIPTU BAMBANG GUNTORO dan 4 (empat) orang anggota jaga di RTP Polres Labuhanbatu  saat ini jumlah tahanan di RTP polres labuhanbatu berjumlah 177 Orang dengan rincian tahanan laki-laki 168 orang dan prempuan  9 orang yang di laksanakan 20 orang secara bergantian.

Kasat tahti, IPTU ROKI P. SIANTURI saat ditanya wartawan mengatakan kegiatan mengajak para tahanan untuk berolahraga dan berjemur diri di pagi hari hanyalah ingin meningkatkan daya tahan tubuh para penghuni sel tahanan di kantor polisi tersebut.

Kegiatan berolahraga dan berjemur diri di pagi hari akan rutin di laksanakan karena Cara ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh para tahanan dan untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona (Covid -19). Namun itupun harus ada persetujuan dari Kapolres nantinya, "ucap Iptu Roki 

"Selain itu, sel tahanan mereka pun sangat kami perhatikan kebersihannya, seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin, Sehingga bakteri atau virus Corona (Covid -19) yang menempel di bangunan sel tahanan mereka bisa mati, "terang kasat tahti. (Je)