POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN APEL PERGESERAN PASUKAN KE TPS SELABUHANBATU RAYA. -->

Iklan Semua Halaman

POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN APEL PERGESERAN PASUKAN KE TPS SELABUHANBATU RAYA.

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020

Labuhanbatu || ak.
Polres labuhanbatu di bawah kepemimpinan AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H. Menggelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka pergeseran pasukan Polres Labuhanbatu, BKO Polres Langkat, BKO Sat Brimob Polda Sumut, dan BKO TNI AD Kodim 0209/LB ke TPS-TPS se-Labuhanbatu raya dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Polda Sumatera Utara.

Adapun pasukan yang mengikuti apel dimaksud, dari personil Polri sebanyak 904 dan dari TNI sebanyak 160 terdiri dari Polres Labuhanbatu 673 persenil, BP Brimob Poldasu 130 Personil, BP Polres Langkat 101 personil, dan total keseluruhannya dari TNI-Polri sebanyak 1.064 Personil.

Dalam apel gabungan pergeseran pasukan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) hadir sebagai Pimpinan Apel bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina jalan MH Thamrin Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (07/12/20) sekira pukul 08.45 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. S.I.K MH, Kasdim 0209/LB Mayir Arh Muji Santoso, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Mhd Taufik, Kabagops Kompol Marluddin S.Ag, Pasi Ops Kodim 0209/LB Lettu Inf Sabar Infantri Simanjuntak, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Para Perwira Jajaran Polres Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi S.Sos, MM, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Ritonga SE.

Di kesempatan itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,S.E., M.Tr (Han) dalam arahannya menyampaikan Kodim 0209/LB mendukung penuh pengamanan yang akan dilaksanakan Polres Labuhanbatu.

Lanjutnya lagi, "TNI Polri itu satu dan dari dulu memang sudah satu untuk itu kepada rekan-rekan jangan mau dipecah dan diprovokasi, tetap jaga kekompakan, Semoga dalam pelaksanaan tugas ini kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT," sebut Dandim.

Sementara itu sebelumnya dalam arahannya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H menyampaikan, "Pagi ini rekan-rekan yang hadir pada apel ini akan diberangkatkan kesasaran dalam rangka Pilkada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu."

"Saya sampaikan disini, tugas kita ini merupakan tugas mulia, mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Di wilayah hukum kita ini ada 15 Paslon pada 3 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada. Kenali tugas kalian, lakukan kerja sama dengan tokoh tokoh masyarakat yang ada pada tempat kalian bertugas," jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, "Pastikan rekan rekan ada di tempat pengamanan dan untuk pencabutan personel dari lapangan hanya atas perintah Kapolres Labuhanbatu."

"Saya selaku Kapolres yang didukung penuh Dandim tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum kepada siapapun yang melanggar dalam tugas ini," tegas Kapolres. (Je)