Pangkoarmada II Tebar Ratusan Ribu Benih Udang dan Bandeng Di Lahan Ketahanan Pangan Koarmada II -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada II Tebar Ratusan Ribu Benih Udang dan Bandeng Di Lahan Ketahanan Pangan Koarmada II

Redaksi
Selasa, 22 Desember 2020

Surabaya || ak.
Masih dalam rangka program ketahanan pangan, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan melaksanakan penebaran 130.000 ekor benih udang Vaname, dan 25.000 ekor benih Ikan Bandeng di lahan tambak Koarmada II, pada Selasa (22/12).

Ratusan ribu benih Udang Vaname dan Ikan Bandeng tersebut, akan dibudidayakan di lahan seluas kurang lebih 3.500 meter persegi yang terbagi menjadi dua area tambak.

Dalam sambutannya Laksda Sudihartawan mengatakan, tidak dipungkiri jika wabah Covid-19 telah memberikan dampak sangat besar terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

" Pemimpin TNI telah membuat kebijakan dan memerintahkan kepada tiap-tiap angkatan sampai satuan-satuan terkecil untuk membuat program ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok. Bukan hanya pada saat pandemi Covid-19, namun juga untuk pasca pandemi dan masa yang akan datang,  " tutur Laksda Sudihartawan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini berharap, dengan memanfaatkan lahan yang tersedia untuk program budidaya udang Vaname dan ikan Bandeng  mampu menambah kesejahteraan prajurit Koarmada II.

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain komandan Lantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal, Kadis kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim yang diwakili oleh Kepala UPT Budidaya Air Payau Bapak Miftakhul Munir, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Surabaya, Bapak Cahyo Utomo serta para Pejabat Utama Koarmada II dan para Kasatker Mako Koarmada II.(AD).