Pangkat Boleh Rendah Penghargaan Sesama Mitra Perlu di Jaga -->

Iklan Semua Halaman

Pangkat Boleh Rendah Penghargaan Sesama Mitra Perlu di Jaga

Redaksi
Kamis, 24 Desember 2020

Labusel || acehkontras.com
Kanit Lantas Polsek Torgamba menyambut kunjungan Jurnalis Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu di Pos Pengamanan (Pospam) IV Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera, Selasa (22/12/2020).

Kanit Lantas Polsek Torgamba IPTU Amlan,SH saat bertemu dengan wartawan menyampaikan sangat senang atas kunjungan dan kedatangan para Jurnalis Polres Labuhanbatu yang meluangkan waktunya untuk berkunjung di Pos Pengamanan IV Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"saya sangat senang dengan kehadiran teman - teman jurnalis Sahabat Polisi di sini dan inilah keadaan pos pengamanan dibangun dengan segala keterbatasan mengingat situasi pandemi Corona saat ini" jelas IPTU Amlan.

Kanit Lantas ini juga tampak sangat bersahabat dengan wartawan, dan menawarkan kepada jurnalis Sahabat Polisi untuk minum teh bersama sebelum meninggalkan Pos Pam IV.

Hal yang dilakukan oleh Kanit Polsek Torgamba sangat berbeda dengan Kapolsek Torgamba AKP Firdaus Kemit, yang tidak bersedia bertemu dengan Jurnalis Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu.

Bukan hanya tidak bersedia bertemu malah AKP Firdaus Kemit dianggap berbohong dengan jurnalis Sahabat Polisi saat dihubungi oleh Sekretaris Jurnalis Sahabat Polisi melalui telepon selulernya AKP Firdaus Kemit mengatakan kalau dirinya berada di Kantor Polsek Torgamba.

Ketika wartawan masuk petugas piket mengatakan bahwa pak Kapolsek tidak berada di tempat, beliau ada di Pos Pam IV jelas petugas jaga bermarga Limbong.

Saat kembali dihubungi Jurnalis Sahabat Polisi melalui telepon Selulernya AKP Firdaus Kemit menyampaikan bahwa dirinya tidak berada di Kantor, saat ditanya wartawan, Kapolsek Torgamba ini mengaku berada di Pos Pam IV.

Pada saat itu juga Jurnalis Sahabat Polisi bergerak ke Pos PAM IV yang berjarak kira - kira 1 Km dari Polsek Torgamba, dan setibanya di Pos PAM IV, Kapolsek Torgamba tidak ada di tempat.

Salah satu petugas jaga di sana menyampaikan kalau Kapolsek Torgamba belum ada datang ke pos PAM tersebut.

Sekretaris Jurnalis Sahabat Polisi berharap agar Kepolisian jangan alergi dengan wartawan, karena Wartawan adalah mitra Kepolisian, apa lagi Jurnalis Sahabat Polisi yang selalu mempublikasikan kegiatan - kegiatan Kepolisian bahkan segala prestasi yang dilakukan oleh Polres Labuhanbatu dan juga Polsek, sebut Sekretaris Sahabat Polisi.(julip Ependi)