Mengantisipasi Nataru Polsek Kualuh Hulu Melakukan Pengamanan di 13 Gereja -->

Iklan Semua Halaman

Mengantisipasi Nataru Polsek Kualuh Hulu Melakukan Pengamanan di 13 Gereja

Redaksi
Jumat, 25 Desember 2020

Labura || acehkontras.com
Polsek Kualuh Hulu mulai melakukan pengamanan di 13 Gereja sejak keluar surat perintah pada Selasa (22/12/2020, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. 

Personel Polsek Kualuh Hulu melakukan pengamanan di 13 tempat ibadah antara lain Gereja HKBP Resort, Gereja GMI, Gereja GKPI, Gereja HKI, Gereja GBKP, Gereja Katolik, Gereja GPDI Philadelphia, Gereja BNKP di Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu dan untuk di Kecamatan Kualuh Selatan yaitu Gereja HKBP Resort Damuli, Gereja HKBP Gunting Saga, Gereja HKBP Simpang Hasang dan Gereja HKBP Siamporik.


Adanya pengamanan ini diharapkan membuat ratusan jemaat yang hadir dalam ibadah perayaan Natal merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH seizin Kapolres AKBP Deni Kurniawan S.I.K., M.H., tertuang dalam surat perintah Sprin Kapolsek Kualuh Hulu nomor: Sprin/233/XII/PAM.3.3/2020.


Dalam keterangan persnya, Kamis (24/12/2020), Kapolsek AKP Sahrial Sirait mengatakan, bahwa pengamanan ini dilaksanakan oleh personel Polsek Kualuh Hulu, untuk memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan perayaan Natal agar terlaksana dengan khidmat dan nyaman.

Lebih lanjut, Sahrial menyampaikan dengan dilaksanakannya pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya kegiatan.


"Selain itu Juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama maupun masyarakat, agar terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, sehingga dapat meminimalisir terjadinya angka kriminalitas serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif," kata Kapolsek Sahrial. (Julip Ependi)