Libur Nataru, Polres Lhokseumawe Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital -->

Iklan Semua Halaman

Libur Nataru, Polres Lhokseumawe Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital

Redaksi
Sabtu, 26 Desember 2020

LHOKSEUMAWE  || ak.
Polres Lhokseumawe meningkatkan pengamanan obyek vital seperti lokasi wisata dan bandar udara (bandara), pengamanan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama liburan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH, Jumat (25/12/2020) mengatakan, Polres Lhokseumawe bersama lintas sektoral bersinergi di pos – pos pengamanan di sejumlah lokasi , seperti Pos Pengamanan di jalan Pase Gampong Keude Aceh, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Selain itu lanjut Kapolres, juga terdapat Pos Pelayanan disekitar SPBU Sawang Kupula Gampong Uteungkot Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe serta Pos Pantau di sejumlah lokasi gereja, objek wisata serta bandara.

"Kehadiran pos yang diisi oleh sejumlah personel ini guna meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2020. Selain itu, petugas kita juga patroli rutin di sepanjang jalur rawan aksi kriminalitas, rawan macet dan laka lantas. Terutama di lokasi wisata Gunung Salak, karena daerah tersebut rawan bencana longsor," ujarnya.

Selain di tempat dimaksud, kata Kapolres, Bandara Malikussaleh di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara juga tidak luput dari pemantauan Kepolisian. Sebab, arus kedatangan dan keberangkatan di bandara itu akan meningkat seiring libur Nataru.  "Kita telah siap dengan segala kemungkinan, namun sejauh ini masih aman terkendali," katanya.

Selain di Gunung Salak dan bandara, tambah Kapolres, lokasi wisata lainnya seperti di Water Boom Mangat Ceria, Blang Mangat dan sejumlah lokasi Pantai Wisata juga sudah ada pos pantau dan personel yang berjaga. "Petugas di sana tidak hanya memantau, namun juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena itu, pos – pos ini akan sangat membantu serta kita bisa merespon dengan cepat," sebutnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat dalam masa liburan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mengingat, masih dalam masa pandemi Covid-19. "Hindari kerumuman, jaga jarak, selalu pakai masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Jika butuh bantuan, hubungi pos pantau Ops Lilin Seulawah 2020 terdekat," pinta pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe.(HS)