KRI Pandrong-801 Debarkasi Bantuan Korban Gunung Meletus -->

Iklan Semua Halaman

KRI Pandrong-801 Debarkasi Bantuan Korban Gunung Meletus

Redaksi
Kamis, 10 Desember 2020

Surabaya || ak.
KRI Pandrong-801 jajaran Koarmada II yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Nur Wahidin melaksanakan debarkasi bantuan untuk korban bencana alam gunung meletus bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Lewoleba Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Senin (07/12). Waktu setempat.

Sebelumnya  bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT Bapak Hengki Lianto kepada Danlantamal VII untuk selanjutnya bantuan tersebut dikirim langsung menuju Lembata dengan menggunakan KRI Pandrong-801.

Komandan Lantamal VII Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa yang hadir langsung meninjau korban di Lembata,  sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Bupati Lembata Bapak Eliaser Yentji Sunur untuk didistribusikan kepada korban bencana alam Erupsi Gunung ILE Lewotolok.

Menurut Laksma TNI Kompiang, bantuan ini diperoleh dari berbagai sumber diantaranya dari Lantamal VII, dari forum Tionghoa NTT, dari Korem kupang serta dari Denbekang TNI AD Kupang yang berupa bahan makanan, profil tank, Kasur lipat, selimut serta pakaian layak pakai. 

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan Lantamal VII dengan bantuan KRI Pandrong-801 dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di NTT yang terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok Lembata.(Red).