Keluarga Besar AAL Gelar Do’a Bersama Jelang Pergantian Tahun -->

Iklan Semua Halaman

Keluarga Besar AAL Gelar Do’a Bersama Jelang Pergantian Tahun

Redaksi
Rabu, 30 Desember 2020

Surabaya || ak.
Keluarga besar Akademi Angkatan Laut (AAL) militer dan pegawai negeri sipil beserta pejabat utama menggelar kegiatan do'a bersama menjelang pergantian tahun baru 2021 Masehi di Indoor Sport, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (30/12).

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak oleh keluarga besar AAL sesuai agama masing-masing. Bagi umat muslim melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dzikir dan doa bersama di Indoor Sport AAL.

Sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah dan doa bersama bertempat di gedung Dewakang serta personel yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang dan doa bersama di gedung Ambalat AAL.

Menurut Gubernur AAL,  Laksda TNI Untung Suropati, S.E., M. Tr (Han) mengatakan bahwa doa bersama ini dilaksanakan dengan maksud untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar keluarga besar AAL, termasuk Taruna dan Taruni AAL senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kedamaian, kekuatan dan perlindungan dari Allah  SWT. 

Selain itu lanjut Gubernur AAL,  kegiatan rohani ini juga untuk menguatkan iman,  membangkitkan semangat dan motivasi baru dalam menyongsong tahun 2021 Masehi.

Kegiatan doa bersama ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah Indonesia sesuai dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI  Yudo Margono, S.E., M.M. yakni pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut.

Tampak hadir dalam kegiatan keagamaan ini Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. serta segenap pejabat utama AAL.(AD)