Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Warga Alami Lumpuh di Blang Mangat -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Warga Alami Lumpuh di Blang Mangat

Redaksi
Selasa, 29 Desember 2020

LHOKSEUMAWE || ak. 
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH mengunjungi nenek Hireun (82) warga Desa Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (29/12/2020). 

Sejak tiga tahun terakhir, nenek Hireun menderita lumpuh, akibatnya ia tidak bisa berjalan. Penyebabnya, Nenek Hireun pernah mengalami kecelakaan lalulintas dan kakinya patah.

Padahal, dulu Nenek Hireun banyak membantu masyarakat karena memiliki keahlian dalam bidang pengobatan urut tulang dan lain-lain. Tetapi, sekarang Hireun hanya menghabiskan masa tuanya di rumah tanpa bisa bergerak leluasa seperti manusia normal lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya diberi kesempatan untuk membesuk nenek Hireun yang mengalami lumpuh pasca peristiwa lakalantas. Saya bisa melihat langsung bagaimana kondisinya," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH.

Selain mengunjungi, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga memberikan santunan dan bantuan kepada nenek Hireun dan memberi motivasi agar nenek Hireun tetap semangat menjalani hidup dengan kondisi sekarang ini.

"Ada sedikit bantuan yang saya antar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban nenek Hireun. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Selain membesuk nenek Hireun, Kapolres Lhokseumawe juga berkesempatan mengunjungi dan membantu Jailani Yahya seorang warga yang cacat bertempat tinggal di Desa Jambo Mesjid warga Blang mangat, Kota Lhokseumawe.(HS)