Kantor Koramil Terendam Banjir, Personel TNI Yetap Evakuasi Warga Yang Terendam Banjir -->

Iklan Semua Halaman

Kantor Koramil Terendam Banjir, Personel TNI Yetap Evakuasi Warga Yang Terendam Banjir

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020

ACEH UTARA || ak.
Bencana banjir tidak hanya melanda perumahan warga, namun beberapa Perkantoran,
tempat bermukimnya perumahan penduduk termasuk kantor-kantor pemerintahan juga terendam oleh Banjir seperti Kantor Koramil 08/Lhoksukon, yang terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 sampai 2 meter, Senin (07/12/2020).

Kantor Koramil 08/Lsk saat ini sungguh memprihatinkan ketinggian air mencapai satu meter bahkan bisa lebih, sebab air saat ini terus meningkat.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan "Curah hujan yang tinggi di daerah Kabupaten Aceh Utara membuat sebagian wilayah terendam banjir apalagi diwilayah Lhoksukon yang apabila dengan curahan hujan yanag tinggi terus menerus akan mengakibatkan Banjir.

Tidak menutup kemungkinan beberapa hari kedepan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Utara harus tetap siaga untuk mengantisipasi banjir susulan sebab di bulan Desember ini adalah Musim Penghujan.

Dandim pun memberi instruksi kepada Danramil jajaran selain membantu mengevakuasi Warga yang terendam Banjir Anggota juga harus selamatkan aset-aset kantor dari sentuhan air banjir.

Seperti di antaranya perangkat komputer dan elektronik lainnya termasuk dokumen-dokumen penting yang ada di kantor Koramil.

"Tak kalah pentingnya bantu dan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Tetap semangat dan perhatikan Faktor keamanan saat melaksanakan tugas dilapangan," Tutup Dandim. (Sam)