Kadissenlekal : Jadilah Perwira yang Bermoral Profesional Berani dan mempunyai Kebanggaan -->

Iklan Semua Halaman

Kadissenlekal : Jadilah Perwira yang Bermoral Profesional Berani dan mempunyai Kebanggaan

Redaksi
Rabu, 09 Desember 2020

Surabaya || ak.
Dalam upaya meningkatkan kemampuan, keahlian dan kualitas calon pengawak Alutsista TNI AL, Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., memberikan pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-50 Korps Elektronika, di Aula Kodikdukum Kodiklatal, Surabaya, (09/12/2020).

Sebagai Corps Chief, Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., memaparkan tentang Postur Perwira Korps Elektronika. Menurutnya sebagai seorang Pemimpin, Perwira Korps Elektronika harus bermoral, profesional, berani dan mempunyai kebanggaan.

Moral menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi pola pikir dan cara bertindak
dalam kehidupan sehari-hari. "Sehebat apapun seseorang, jika tanpa dilandasi dengan moral yang kuat, maka dia akan membawa kehancuran bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungannya," pesan Kadissenlekal.

Perwira Korps Elektronika juga harus profesional dalam menguasai bidang tugas dan profesi sesuai dengan levelnya. Disamping juga memiliki keberanian serta sikap mental untuk selalu bertanggung jawab terhadap segala resiko dari keputusan atau tindakan yang telah diambil. 

Memiliki kebanggaan terhadap status sosial juga tidak kalah penting baik sebagai seorang Perwira dan juga kebanggaan sebagai Korps Elektronika. Kebanggaan ini kemudian diimplementasikan dalam sikap yang selalu mengutamakan kepentingan dinas dan selalu menjaga nama baik institusi TNI AL.

Mengakhiri pembekalannya, Kadissenlekalberpesan bahwa tantangan tugas kedepan
semakin kompleks sehingga para siswa sekalian wajib membekali diri dengan kemampuan profesi dan selalu mengikuti perkembangan teknologi Alutsista yang sangat pesat.(AD)