Jelang Pengamanan Natal dan Tahun, Polresta Deli Serdang Gelar Rakor Lintas Sektoral -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Pengamanan Natal dan Tahun, Polresta Deli Serdang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Redaksi
Jumat, 18 Desember 2020

Deli Serdang || ak.
Polresta Deli Serdang laksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral menjelang pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bertempat diaula Cendana Pemkab Deli Sedang Jumat (18/12/2020).

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK turut dihadiri Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, dan beberapa pejabat Polresta Deli Serdang,  Bupati Deli Serdang yang diwakili Asisten I, Mewakili Dandim 0204/DS Kapten JP. Girsang, Kadishub Kab. Deli Serdang J. Manurung, Juga dihadiri Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang, Kemenag Kab. Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA dan Sat Pol PP Kab. Deli Serdang serta para Tokoh Agama, Adat dan Ormas Kabupaten Deli Serdang.

Pada Rakor Lintas Sektoral tersebut Kapolres menekankan dalam pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini menghimbau agar tetap mematuhi protkoler Kesehatan jangan moment ini menjadi klaster baru menyebaran covid 19 kemudian yang tak kalah pentinganya kewaspadaan terhadap serangan  teroris yang meneror dan manakuti kita , dan kita tak perlu takut yang penting harus waspada , baik ditempat- tempat ibadah gereja- gereja , proyek Vital seperti bandara KNIA , kantor pemerintah , tempat hiburan , pusat perbelanjaan dan bahkan  instansi militer dan kantor polisi sekalipun, lebih lanjut Kapolresta mengingatkan dan berhati hati serta senantiasa waspada terhadap pelaku kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor dan yang terakhir beliau menekankan waspada terhadap bencana Banjir ,tanah longsor dikarenakan akhir akhir ini curah hujan cukup tinggi diwilayah kita terutama dikec. STM. Hilir, STM Hulu , Biru-biru dan Namo Rambe bersyukur  kita dapat atasi hal tersebut berkat kerjasama kita semua.

Selanjtnya Kabag Ops Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, selaku pemapar menyampaikan secara umum bahwa dalam Operasi Lilin Toba 2020 kita telah menyiapkan 2 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan . 2 pos Pam dilokasi wilkum Polsek Tg. Morawa yaitu disimpang kayu besar  dan 1 pospam diKelurahan Pekan Tg. Morawa sedangkan Pos Pelayanan dibandara KNIA yang dilengkapi JIBOM dari Sat Brimob Polda Sumut  dengan segala sumber daya yang dimiliki mulai dari jumlah personil, sarana dan prasana serta kelengkapan masing-masing Pospam dan kelengkapan perorangan personil untuk mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan disiapkan sesuai kebutuhan. Usai paparan dari kabag Ops para pejabat yang berkompeten termasuk dari tokoh agama islam dan kristen juga memaparkan sesuai kapsitasnya masing-masing dan memberikan masukan dan dukungannya atas pelaksaan Ops Lilin Toba 2020 tersebut,  diakhir pertemuan Rakor Lintas Sektoral tersebut Kapolresta menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya utuk mendukung kegiatan opersi Lilin Toba 2020.(Waty)