Jaga Lelestarian Lingkungan, Anggota Koramil 16/Jatiroto Turut Dalam Gerakan Tanam Pohon -->

Iklan Semua Halaman

Jaga Lelestarian Lingkungan, Anggota Koramil 16/Jatiroto Turut Dalam Gerakan Tanam Pohon

Redaksi
Kamis, 24 Desember 2020

Wonogiri || ak.
Wujud kepedulian terhadap lingkungan, warga masyarakat Mojopuro, bersama-sama dengan anggota Koramil dan Polsek Kecamatan Jatiroto melaksanakan aksi gerakan tanam pohon disekitaran Gunung Kambengan, Kamis(24/12).

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon 
Kasi Kesra Kecamatan Jatiroto Joko Heru, Anggota Koramil 16/Jatiroto yang dipimpin oleh Peltu Sutarno, Anggota Polsek Jatiroto dipimpin oleh Aiptu Gunawan, Petugas Dinas Kehutanan Mardi Santoso, Kades Mojopuro Kasmo beserta  Perangkat Desa, warga masyarakat Lingkungan Desa Mojopuro.

Peltu Sutarno menjelaskan, Gerakan tanam pohon yang dilaksanakan di Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto tepatnya di sekitar Gunung Kambengan, menanam kurang lebih 2.500 batang berbagai jenis tanaman antara lain, pohon Ketapang, sirsat, beringin dan lain-lain.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kita harus bersahabat dengan alam, dengan peduli kelestarian lingkungan, sehingga terjadi keseimbangan dan akan mencegah berbagai bencana yang sewaktu-waktu akan datang. 

" Gerakan menanam pohon, manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan oleh generasi sekarang saja, namun bisa turut dirasakan oleh generasi penerus kita ", imbuhnya.(Red).