Interoperability Komlek di Koarmada III Sudah Operasional Baik -->

Iklan Semua Halaman

Interoperability Komlek di Koarmada III Sudah Operasional Baik

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020

Surabaya || ak.
Asisten Komunikasi dan Elektronika Panglima Komando Armada (Askomlek Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman mengungkapkan bahwa sistem interoperability komunikasi dan elektronika di Mako Koarmada III Katapop sudah operasional dan berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian. 

Hal tersebut disampaikan Askomlek Pangkoarmada III ketika menerima kunjungan Paban IV Opskomlek Skomlekal Mabesal, Kolonel Marinir Sumantri di Markas Panglima Mako Koarmada III Katapop Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (8/12/2020). 

Sebelumnya, Staf Komlekal Mabesal bersama Askomlek Pangkoarmada III telah diterima secara resmi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah.  Selanjutnya paparan dan diskusi yang dilaksanakan di ruang rapat Diskomlek Koarmada III. Pada kesempatan ini hadir Kadiskomlek Koarmada III Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., M.M., Kadisinfolahta Koarmada III Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo, S.T., M.A.P., Perwira Staf Satkom Pasmar 3, dan Perwira Staf Komlek Lantamal XIV Sorong. 

Dalam forum ini, Kadiskomlek Koarmada III memaparkan tentang  kondisi interoperability Komlek, kondisi Siskom dan Sislek Pangkalan, personel Komlek, aset Stasma/Stascar, kondisi Puskodal, dan hal-hal yang membutuhkan perhatian berkaitan pelaksanaan kegiatan bidang Komlek di jajaran Koarmada III.
Selanjutnya, Staf Komlekal Mabesal meninjau ruang radio, kantor Diskomlek, ruang Puskodal Koarmada III serta fasilitas Komlek Pasmar 3, dan jajaran di Katapop  yang dilanjutkan kunjungan kerja ke Pasmar 3 dan fasilitas Komlek di Lantamal XIV Sorong.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)