Dukung Ketahanan Pangan, Satgas OBS Tanam Bibit Buah dan Palawija -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas OBS Tanam Bibit Buah dan Palawija

Redaksi
Rabu, 16 Desember 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka mendukung  program pemerintah mengenai program ketahanan pangan nasional guna mengantisipasi dampak Covid-19 di Indonesia, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 yang saat ini sedang sandar di dermaga TNI AL Kota Tual berkesempatan melaksanakan penanaman bibit berbagai jenis buah-buahan dan penanaman bibit jagung, Selasa (15/12/20).

Bertempat di lahan ketahanan pangan Pangkalan TNI AL Tual, Komandan Satgas OBS 20 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. bersama perwakilan prajurit KRI Bima Suci dan seluruh Taruna Tk.III angkatan ke-67 melaksanakan penanaman bibit buah Alpukat, Rambutan, Klengkeng, jambu, mangga dan Kakau serta penanaman bibit jagung hibrida yang diawali dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Komandan Satgas OBS dan Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla. kepada perwakilan Taruna dan perwakilan Dikmaba serta Dikmata Pusdik III Sorong.

Sebelum kegiatan ketahanan pangan, acara diawali dengan olahraga bersama Satgas OBS 20 dengan prajurit Lanal Tual dan Siswa Siswi Dikmaba dan Dikmata Pusdik III Sorong yang dimulai dengan jalan sehat keliling Rumdis TNI AL Lanal Tual dilanjutkan acara ketahanan pangan dan olahraga permainan volley dan badminton.

Komandan Satgas OBS menyampaikan  "Bersamaan dengan acara olahraga bersama untuk menjalin kekompakan prajurit Satgas OBS dengan prajurit Lanal Tual, Satgas OBS juga melaksanakan acara ketahanan pangan sebagai bentuk dukungan Satgas OBS 20 terhadap program ketahanan pangan Pemerintah. Semoga yang kita tanam kali ini dapat dimanfaatkan oleh prajurit Lanal Tual beserta masyarakat Tual", pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Dalam pelaksanaan olahraga bersama dan program ketahanan pangan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat  guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS.(AD)