Bersama PT. Kamadjaya Logistics, SMK KAL -1 Siap Luncurkan Jurusan Teknik Logistik Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

Bersama PT. Kamadjaya Logistics, SMK KAL -1 Siap Luncurkan Jurusan Teknik Logistik Kemaritiman

Redaksi
Rabu, 16 Desember 2020

Surabaya || ak.
Sekolah Menengah  Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 berdomisili di Komplek  Komando Pembinaan Doktrin , Pendidikan dan Latihan  TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal) dan bernaung di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, tahun pelajaran 2021/2022 secara resmi akan membuka jurusan baru Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman, Untuk lebih mendalami jurusan baru tersebut  Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si (16/12/20) mencoba mencari pemecahan dari akar masalahnya, salah satunya dilaksanakannya webinar dengan sejumlah tokoh Nasional yang berkecimpung dengan  Teknik Logistik. 

Webinar antara SMK KAL-1 dan PT Kamadjaya Logistics sepertinya " Gayung Bersambut, Kata Berjawab" menyongsong kehadiran jurusan baru Teknik Logistik Kemaritiman yang akan segera di buka pada tahun pelajaran baru 2021/2022 .  Kepala Sekolah serta calon Kepala Program Pendidikan / Kaprodi  jurusan Teknik Logistik Kemaritiman Arina Salsabella , S.Pd saling berkoordiasi membahas  rencana jurusan baru tersebut. 

Bertindak selaku moderator Rahmi Mufiyanti , Narasumber Maikel Ibrahim Boedim dan Jimmy Sidirgo  dari PT Kamadjaya Logistics akan mensuport hadirnya Jurusan Teknik Logistik Kemaritiman di SMK KAL-1, selaku perusahaan  yang sudah 53 tahun memiliki pengalaman di bidang logistics, akan memberikan kesempatan kepada para guru berkunjung keperusahaannya, melihat dari dekat, diskusi serta  mempelajari bagaimana  berbagai proses dari barang masuk hingga keluar, dari segi administratif dan lainnya.

Sedangkan Kedepan antara SMK KAL-1 dan PT Karmadjaya Logistics akan membangun  sebuah kerjasama. Sekolah akan menyiakan SDM nya dengan mengadopsi  tenaga kerja dari PT Karmadjaya. "Sementara itu untuk  kurikulumnya akan di sampaikan ke Sekolah Sembada Pratama yang dimiliki oleh Asosiasi Logistik Indonesia, sehingga  bisa mengadopsi dari sana" tutur Maikel Ibrahim Boediman. 

 Jurusan baruu Teknik Logistik  Berbasis Kemaritiman ini kelak diproyeksikan untuk mengisi tenaga  Teknisi Teknik Logistik  Berbasis Kemaritiman yang benar-benar handal yang memiliki kompetensi meliputi :  Pengendalian Dokumentasi Administrasi, Pergudangan, Material Handling Equipment dan Logistik Multimoda.

Ditahun sebelumnya  SMK KAL-1 telah memiliki  4  jurusan,  Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video (TAV) dan satu jurusan baru Teknik Logistik Kemaritiman sebagai jurusan baru yang sudah pasti akan di buka tahun pelajaran baru 2021/2021.(Red).