Bahu- Membahu, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Singkirkan Bambu Roboh Yang Menutup Akses Jalan -->

Iklan Semua Halaman

Bahu- Membahu, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Singkirkan Bambu Roboh Yang Menutup Akses Jalan

Redaksi
Rabu, 16 Desember 2020

Wonogiri || ak. 
Hujan dengan Intensitas sedang sampai dengan tinggi yang turun di Kabupaten Wonogiri dan kadang disertai angin kencang beberapa kali mengakibatkan bencana alam, baik tanah longsor maupun pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di jalur Gunung Pegat, yang berada di Desa Ngadipiro, Kecamatan Nguntoronadi, telah terjadi pohon roboh berupa rumpun bambu yang menutup akses Jalan Provonsi yang menghubungkan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Pacitan, Selasa(15/12) Kemarin.

Anggota Koramil 04/Nguntoronadi yang mengetahui hal tersebut, langsung menuju ke lokasi bersama dengan anggota Polsek Nguntoronadi, anggota BPBD, PMI dan SAR Wonogiri, beserta relawan guna menyingkirkan bambu yang roboh agar akses jalan kembali normal.

Serka Agus Heri menyampaikan, mereka bersama para relawan secara bahu-membahu berupaya menyingkirkan pohon-pohon bambu yang menutup akses, karena telah membuat kemacetan yang terjadi beberapa saat, karena pada siang hari jalan yang merupakan akses jalan utama tersebut padat dilalui kendaraan umum dan pribadi.

Dengan kebersamaan melalui kerja bakti gotong royong tersebut, penanganan kemacetan di Nguntoronadi yang disebabkan oleh robohnya rumpun bambu dapat segera teratasi, sehingga transportasi darat Wonogiri-Pacitan yang tadinya macet bisa kembali normal.(Red).