Babinsa Larang Warga Mendekati Pemakaman -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Larang Warga Mendekati Pemakaman

Redaksi
Jumat, 18 Desember 2020

Boyolali || ak.
Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Pulisen  Koramil 01/Boyolali Kota  Kodim 0724/Boyolali Koptu Hardono dalam membantu pengamanan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Surowedanan Rt 04 Rw 09 Kelurahan Pulisen Kecamatan Boyolali. Kamis Sore (17/12)

Tugas mulia tersebut dilakukan Babinsa Pulisen dalam membantu prosesi pemakaman jenazah  warga yang terpapar covid 19 dengan inisial RB  (47) yang merupakan warga Kelurahan Pulisen .
Pelaksanaan pemakaman almarhumah  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak RSU.Pandanarang Boyolali dibantu oleh Babinsa dan relawan  serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali .

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.

" Demi kebaikan kita bersama harap tak usah sampai ke makam cukup didoakan saja, untuk pemakaman biar di laksanakan oleh petugas !!" himbau Babinsa kepada warga.

Sebelumnya almarhumah sempat di rawat di RSU Pandan Arang selama 3 hari untuk mendapatkan perawatan, namun Kamis Pagi (17/12/2020) yang bersangkutan dinyatakan meninggal.(Red)