Antar Program Kue Surga Kepada Penderita Lumpuh dan Penyakit Buta, Kapolres Lhokseumawe : Semoga Bermanfaat -->

Iklan Semua Halaman

Antar Program Kue Surga Kepada Penderita Lumpuh dan Penyakit Buta, Kapolres Lhokseumawe : Semoga Bermanfaat

Redaksi
Sabtu, 19 Desember 2020

LHOKSEUMAWE || ak.
Meskipun tidak dapat melihat, namun gerak langkah dan suara tamu masih bisa dirasakan. Ia adalah Farisyah, warga Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. 

Farisyah (60) menderita penyakit mata, sehingga mengakibatkan kebutaan. Peristiwa itu ia alami setahun yang lalu. Bahkan, suaminya Usman Arrahman (83) juga menderita lumpuh sejak 15 tahun silam. Untuk bertahan hidup, mereka bergantung kepada sang buah hati, kendati penghasilannya pas - pasan.

"Saya hanya ingin bisa melihat agar mampu beribadah dengan sempurna," ujar Farisyah saat Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH berkunjung ke kediamannya, Sabtu (19/12/2020).

Tak ada yang lain diharapkan oleh wanita paruh baya tersebut, selain uluran tangan para dermawan. Memang, biaya berobat ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namun itu saja tidak cukup. Karena, ada kebutuhan lain yang harus dipersiapkan.

"Saya berdoa, ada pihak yang mau memberikan sedikit bantuan untuk keluarga kami. Saya sangat ingin melaksanakan sholat dengan mata yang normal," tuturnya dihadapan Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH pada kesempatan tersebut mengatakan, ikut prihatin apa yang dialami oleh keluarga dhuafa tersebut. Apa yang dialami oleh pasangan suami istri yakni Usman dan Farisyah itu merupakan cobaan dari Yang Maha Kuasa.

"Setelah mendengar keluhan ibu Farisyah, saya menjadi terenyuh. Kedatangan saya ini untuk menjenguk dan melihat langsung kondisi keluarga ini. Ada sedikit bantuan dan santunan yang saya antar. Meskipun tidak seberapa, saya harapkan dapat menutupi kebutuhan yang diperlukan," pungkasnya didamping Kapolsek Blang Mangat Ipda Fakhrurrazi, S.Si

Kegiatan ini, tambah Kapolres, merupakan wujud kepedulian Kepolisian khsusunya Polres Lhokseumawe dalam memperhatikan masyarakat yang butuh uluran tangan yang ada di wilayah hukumnya. Kapolres juga memberikan motivasi kepada Usman dan Farisyah, seraya berharap mereka sabar dan selalu tawakal dalam menghadapi penyakit yang dialami. 

"Tim medis sudah membuat surat rujukan ke salah satu rumah sakit di Banda Aceh, Ibu Farisyah dan keluarganya ini butuh banyak biaya. Semoga, program kue surga yang saya antarkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pinta Kapolres.

Farisyah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lhokseumawe. "Mudah - mudahan, Allah SWT membalas kebaikan Bapak Kapolres, selalu dimudahkan rezeki dan sehat agar dapat menjalankan tugas dengan sempurna," ungkapnya.(HS)