Anggota Koramil 16/Jatiroto Bersama Polsek Laksanakan Apel Kesiapan Dan Pengamanan Distribusi Kotak Suara Pilkada Serentak Tahun 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil 16/Jatiroto Bersama Polsek Laksanakan Apel Kesiapan Dan Pengamanan Distribusi Kotak Suara Pilkada Serentak Tahun 2020

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020

Wonogiri || ak.
Seluruh jajaran Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri menggelar Apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wonogiri tahun 2020.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Forkopincam Jatiroto yang turut menggelar apel persiapan pengamanan Pilkada serentak, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Jatiroto, Selasa(8/12).

Hadir dalam kegiatan antara lain, Camat Jatiroto Suparmo, Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Budi Raharjo yang diwakili Peltu Sutarno, Kapolsek Jatiroto yang diwakili Aiptu Gunawan, PPK Kec. Jatiroto dan anggota, Anggota Sekretariat Panwas dan PPK Jatiroto, Perwakilan Anggota Linmas tiap desa 3 orang.

Selaku pimpinan apel yakni Camat Jatiroto menyampaikan, Apel kesiapsiagaan ini merupakan wujud sinergi sebelum dilaksanakan acara puncak besok tanggal 9 Desember 2020 yaitu pemungutan suara. Dalam kegiatan ini juga sebagai penyamaan persepsi bahwa tugas tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dan saling bersinergi.

Pilkada kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu masing-masing personil harus tetap memberikan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Peltu Sutarno melaporkan, setelah selesai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pergeseran Kotak Suara dari PPK menuju PPS di setiap Desa se-Kecamatan Jatiroto ( terdapat 15 Desa/Kelurahan ). Adapun pelaksana pendistribusian oleh PPK Jatiroto dengan petugas pengawalan dari Polsek Jatiroto, Koramil 16/Jatiroto dan Panwascam Kecamatan Jatiroto. Pengamanan dilakukan oleh anggota Polsek Jatiroto dan Koramil 16/Jatiroto dengan Wasdal Kapolsek Jatiroto AKP Unggul Tri Wasisto.(Red).