Tingkatkan Kerjasama, Gubernur AAL Kunjungi Komandan Puspenerbal -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Kerjasama, Gubernur AAL Kunjungi Komandan Puspenerbal

Redaksi
Senin, 16 November 2020

Surabaya || ak.
Guna meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) melaksanakan Kunjungan Kerja kepada Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, Senin (16/11).

Silaturahim Gubernur AAL yang datang dengan didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. dan Direktur Personel (Dirpers) AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P ini diterima Danpuspenerbal  di Loby Utama Mako Puspenerbal Jl. Raya Juanda  No.1 Juanda, Sidoarjo, Jatim.

Tampak mendampingi Danpuspenerbal dalam pertemuan tersebut diantaranya Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Puspenerbal dan Komandan Lanudal Juanda.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur AAL mengungkapkan maksud kedatanganya ke Puspenerbal dalam rangka silaturahmi dan mengenalkan secara resmi sebagai Gubernur AAL, sekaligus membicarakan beberapa hal untuk meningkatkan kerjasama dan bersinergi untuk pelaksanaan tugas kedepan.

Gubernur juga menyampaikan bahwa saat ini para Taruna-Taruni AAL tengah menjalankan agenda Latihan Praktek diantaranya Pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) 2020 keliling Indonesia dengan KRI Bima Suci yang membawa Taruna Tingkat lll Angkatan ke-67.

Kemudian Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 tengah melaksanakan Lattek Jalayudha 2020 yang disebar di 12 unsur KRI di bawah jajaran Koarmada l, Koarmada ll, Kolinlamil dan Pasmar ll Surabaya, sedangkan Tingkat ll yang saat ini ada di Kampus AAL melaksanakan perkuliahan seperti biasa.

Hal ini lanjut Gubernur AAL, juga terkait dengan kebijakan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk jadwal maupun kegiatan Taruna yang lebih dikenalkan kepada Alutsista TNI AL, baik KRI, pesawat udara maupun alat tempur Marinir, sehingga memiliki gambaran nyata tentang penerapan teori dalam praktek di lapangan.

Sementara itu Komandan Puspenerbal berterimakasih atas kunjungan kerja tersebut, serta mengucapkan selamat kepada Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) sebagai Gubernur AAL yang baru. 

Danpuspenerbal juga mengungkapkan kesiapannya mendukung AAL dalam menyiapkan Taruna dan Taruni AAL sebagai calon-calon pemimpin masa depan TNI AL/TNI, bangsa dan negara, terutama dalam menyiapkan kaderisasi para penerbang TNI AL yang handal dan profesional kedepan.(AD)