PSSI Labuhanbatu Melahirkan Pelatih Baru Berlisensi C Diploma -->

Iklan Semua Halaman

PSSI Labuhanbatu Melahirkan Pelatih Baru Berlisensi C Diploma

Redaksi
Kamis, 26 November 2020

Labuhanbatu//ak.
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali melahirkan pelatih – pelatih baru berlisensi C Diploma dengan ditutupnya  kursus kepelatihan oleh Ketua Asprov Sumut Kodrat Shah  di Wisma Atlet Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam arahannya, Ketua Asprov Sumut Kodrat Shah  menegaskan semoga kedepannya tidak ada lagi mafia di sepak bola. Menurutnya oknum mafia di dalam sepak bola di Indonesia harus diberantas. Pasalnya, mafia sepak bola membuat prestasi sepak bola Indonesia tidak maju.

"Keberadaan mafia bola itu harus diberantas secara penuh, sehingga kualitas sepak bola di Indonesia bisa lebih baik dari saat ini," harap Kodrat Shah.

Menyikapi kursus tersebut, Pjs Bupati Labuhanbatu melalui Asisten 1 Sarimpunan Ritonga mengatakan kursus kepelatihan lisensi C pada 12 hari yang sudah dilewati mudah – mudahan dapat menambah pengetahuan bagi peserta pelatihan.

"Kepada para peserta yang telah mendapatkan pelatihan skill, semoga ini menjadi gebrakan terhadap profesi seorang pelatih dan perkembangan persepakbolaan khususnya di kabupaten Labuhanbatu," sebut Sarimpunan.

Sementara itu, Ketua Askab Labuhanbatu M Ikhsan Nasution mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Labuhanbatu serta para panitia kegiatan yang telah membantu dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut hingga selesai.

Dirinya berharap, kedepannya bukan hanya kursus kepelatihan yang diadakan di Kabupaten Labuhanbatu. "Kalau bisa event – event sepak bola bisa juga dilaksankan di Labuhanbatu sebagai tuan rumah," jelasnya.

Salah satu peserta kursus, Budi Sianturi mengatakan sangat senang dapat mengikuti kursus ini. Ia mengaku mendapat banyak ilmu dan hal yang baru.

"Alhamdulillah, disini kami semua mendapat ilmu dan pelajaran yag luar biasa dari para instrukur. Materi yang diberikan teori dan praktek. Semoga usai dari sini kami dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat selama kursus dengan baik. Terima kasih untuk PSSI yang telah memberi kesempatan bagi saya dan teman-teman untuk mengikuti kursus ini," katanya.

Turut hadir dalam penutupan kursus tersebut Pengurus Asprov sumut, Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya, Mewakili Kapolres Labuhanbatu, Mewakili Dandim 0209/LB, Askab Labuhanbatu Utara, Askab Labuhanbatu Selatan, dan Para undangan dari berbagai Club sepakbola.(je)