Polres Labuhanbatu Adakan Simulasi PAM Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Polres Labuhanbatu Adakan Simulasi PAM Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Redaksi
Kamis, 19 November 2020

Labuhanbatu// ak
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Labuhanbatu sempat diwarnai kericuhan. Dimana, telah terjadi pengrusakan terhadap tempat pemungutan suara (TPS), ini dikarenakan adanya massa dari salah satu pasangan calon Bupati yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara di TPS tersebut.

Dengan adanya kejadian itu, petugas dari pihak kepolisian mengambil peranan guna mengamankan TPS tersebut, sehingga situasi bisa kembali kondusif dan massa berhasil dibubarkan.

Itulah cerita scenario simulasi pengamanan Pilkada di Labuhanbatu yang dilaksanakan pada Selasa (17/11/2020) Pukul 08.30 WIB S/d 10.30, di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu.

Dimana kegiatan simulasi itu dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H. dan di hadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat KHAMAZARO WARUWU, SH.,MH, Mewakili Bupati Labuhanbatu oleh Asisten I Bidang Pemerintahan S. RITONGA, Mewakili Bupati Labuhanbatu Utara oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan MARWANSYAH, SH.,M.AP, Mewakili KPU Labuhanbatu Selatan oleh Kasubag Teknis KPU Labuhanbatu Selatan RAHMAT SYAHPUTRA, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labuhanbatu Utara SUKARDI, S.Pd, Ketua Bawaslu Kab. Labuhanbatu MAKMUR MUNTHE, SE, Danramil Kota Rantauprapat KAPTEN INF. BOSTON, PJU dan Kapolsek Se-Jajaran Polres Labuhanbatu, Personil Polres Labuhanbatu, Danki 126 / KC Rantauprapat, Dansub Denpom Rantauprap, Kasat Pol PP Kab. Labuhanbatu, Kasat Pol PP Kab. Labuhanbatu Selatan, Ka Lapas Rantauprapat, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab. Labuhanbatu, Kab. Labuhanbatu Utara dan Kab. Labuhanbatu Selatan.

Kapolres Labuhanbatu mengatakan bahwa kegiatan simulasi pengamanan di TPS ini sebelumnya telah memenuhi standar protokol kesehatan. Yakni sebelum pelaksanaan, dilakukannya pengukuran suhu yang kemudian diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunakan masker.

"Kegiatan ini kami lakukan tetap mengedepankan keamanan Masyarakat dan protokol kesehatan."Ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan simulasi di adakan juga Simulasi pengamanan TPS Pemilikada Operasi Mantap Praja Toba-2020 Dan Skenario Latihan Floor Game (TFG) di Polres Labuhanbatu.(I.G.HRP).