Petahana H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Siapkan Program Unggulan Tentang Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Petahana H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Siapkan Program Unggulan Tentang Kesehatan

Redaksi
Rabu, 25 November 2020

Labuhanbatu//ak.
Layanan kesehatan menjadi salah satu garapan utama Pasangan Calon (Paslon) Petahana H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT - Faisal Amri Siregar disingkat ASRI. Salah satu program unggulan yang dicanangkan Paslon yang ingin mewujudkan kemakmuran di Kabupaten Labuhanbatu di sektor kesehatan ini, melalui program Makpon.

Calon Petahana Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menjelaskan, Makpon merupakan akronim dari Kabupaten Labuhanbatu Quick Response. "Kalau ada yang sakit, tinggal hubungi 119. Nanti akan langsung dijemput oleh ambulans terdekat," terang Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa (24/11).

ASekadar informasi, layanan Makpon sejatinya merupakan langkah optimalisasi yang bakal dilakukan oleh Paslon 3, ASRI, selain itu guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Ia prioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan sebagai corong menuju masyarakat yang sejahtera.

"Saya ingin SDM Masyarakat Labuhanbatu bisa terus mengikuti perkembangan zaman, para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas oleh zamanya. Dari itu saya anggap perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," ujar Andi Suhaimi Dalimunthe.

"Pendidikan dan kesehatan adalah merupakan pokok utama mendukung capaian SDM yang memadai, perlu kita ketahui bersama saat ini, jika pasangan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT - Faisal Amri Siregar diamanahi melanjutkan memimpin Kabupaten Labuhanbatu akan terus berbuat untuk kemaslahatan mereka, diantaranya Beasiswa untuk anak-anak kita yang menimba ilmu di perguruan tinggi, baik itu bagi yang berprestasi maupun bagi mereka yang kurang mampu. Saya tidak ingin cita-cita mereka pupus hanya karena masalah biaya dan akan tetap membuka beasiswa", jelasnya.

Terkait Kesehatan, Paslon 3, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT - Faisal Amri Siregar akan memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Rantauprapat terus ditingkatkan dan ambulans yang disiagakan untuk layanan Makpon tersebut. Puluhan armada ambulans itu, disiagakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. 

"Fasilitas gedung yang baru selesai dibangun sepadan dengan Rumah Sakit bertaraf internasional, RSUD Rantauprapat saat ini telah menjadi rumah sakit rujukan, bukan hanya dari kabupaten Labura dan dan Labusel, dari Riau dan Batubara juga mengarah kemari, ini menunjukkan fasilitas kesehatan yang kita miliki bisa dikatakan memadai, jika dibandingkan beberapa tahun lalu RSUD Rantauprapat yang kita miliki saat ini jauh menunjukan peningkatan lebih baik dari sebelumnya", kata Andi Suhaimi.

Belakangan diketahui, langkah untuk mengoptimalkan layanan Makpon, SDM, sekaligus Pendidikan itu, diambil H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT setelah mendengarkan beragam aspirasi dari masyarakat saat dirinya aktif berkampanye soal fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Pada kesempatan itu paslon 3, ASRI berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. "Yaitu dengan mengunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan", pesannya.(je)