Peduli Sesama, Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Sesama, Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Redaksi
Senin, 23 November 2020

Surakarta || ak.
Musim Kemarau berkepanjangan yang melanda beberapa daerah di seluruh Indonesia membawa dampak kekeringan dibeberapa wilayah, termasuk di beberapa desa di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa tengah.

Menyikapi hal tersebut, Minggu (22/11/2020) Anggota Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia Distrik Surakarta, yang dipimpin langsung oleh ketua BFM  Bayu Aji Kusuma, SH melaksanakan Bakti Sosial pengiriman air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan yang berada di Kabupaten Sragen, yakni Kecamatan Jenar dan Kecamatan Tangen.

Saat ditemui Media, Ketua BFM Swadek Indonesia Distrik Surakarta Bayu Aji, SH mengatakan bahwa Bikers FKPPI Motherland (BFM) adalah merupakan komunitas bersepeda motor dibawah naungan FKPPI 1135 Surakarta.

"Kami bersepeda motor bersama dengan 50 orang anggota dengan dikawal team relawan dari FKPPI 1125 Sragen bergerak menuju ke Sasaran dengan membawa 4 unit mobil tanki yang masing-masing berisi 4000 liter dan selanjutnya didisribusikan kepada warga yang membutuhkan."tuturnya.

Lebih lanjut Bayu Aji menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mensosialisasikan BFM Distrik Surakarta juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu saat terlebih saat Pandemi seperti ini.

"Diharapkan bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban warga yang saat ini dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan."pungkasnya.(Red)