Patroli Malam Cegah Kemungkinan Dampak Lain Covid 19 -->

Iklan Semua Halaman

Patroli Malam Cegah Kemungkinan Dampak Lain Covid 19

Redaksi
Minggu, 08 November 2020

Boyolali || ak
TNI-POLRI di Kabupaten Boyolali terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang meningkat. 

Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Koramil 12/Simo bersama-sama dengan Polsek Simo melaksanakan patroli menyisir jalan dan tempat-tempat keramaian di wilayahnya.Sabtu Malam (07/11)

Terpisah Danramil 12/ Simo  Kapten Cba Pujiarto menyampaikan, bahwa kegiatan patroli yang serupa juga dilaksanakan di Koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali tentunya dengan sasaran yang berbeda -beda pula.
"Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan personil dari Koramil Simo dan Polsek Simo juga dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0724/Boyolali dan Polres Boyolali."ujar Danramil
Kegiatan patroli gabungan ini juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dalam menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Boyolali.

Satgas Covid -19 tidak hanya melakukan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 namun juga melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap bentuk gangguan ketertibaan keamanan sebagai dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh situasiuUT Covid-19.

Babinsa Desa Walen Serka Marwoto mengatakan bahwa sasaran dari patroli gabungan tersebut yakni menyisir sepanjang jalan dan tempat umum yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul oleh masyarakat, termasuk sambil memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing"Ujar Babinsa.(Red)