Operasi Amphibi Akhiri Lattek Siswa Diktukba Kejuruan Taifib Kodikmar Kodiklatal -->

Iklan Semua Halaman

Operasi Amphibi Akhiri Lattek Siswa Diktukba Kejuruan Taifib Kodikmar Kodiklatal

Redaksi
Selasa, 17 November 2020

Banyuwangi || ak.
Setelah sebelumnya melaksanakan berbagai materi latihan, sebanyak 52 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba)  angkatan ke-50  Kejuruan Intai Amphibi (Taifib) Marinir yang sedang menempuh pendidikan di Sesus Pusdikif Kodikmar Kodiklatal mengakiri kegiatan dengan Lattek Operasi Amphibi yang digelar di Puslatpur Banyuwangi  Jawa Timur, (17/11/2020).

Latihan yang dilaksanakan di peraiaran pantai Rajegwesi dan Pancer Banyuwangi tersebut mendapatkan pengawasan langsung Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) yang juga Komandan Sekolah Khusus (Sesus) Pusdikif  Letkol Mar Supriyono serta para pelatih dan instruktur Sekolah Khusus.

Sebelum pelaksanaan Latihan Palaklat Letkol Mar Supriyono menyampaikan bahwa disimulasikan para prajurit Siswa Diktukba Marinir ini tergabung dalam satuan tugas Merah Putih dan telah berhasil dalam melaksanakan Operasi Amphibi.

Dalam pelaksnaan operasi Amphibi tersebut para siswa terbagai dalam empat tim. Tim Alfa  bertugas membantu unsur Amphibi untuk merebut tumpuan pantai. Tim Bravo menyiapkan Landing Zone untuk pendaratan Helly, Tim Charlie sebagai tim Sourob dan Tim Delta sebagai tim Raid dilanjutkan operasi darat lanjutan 

Pamen melati dua dipundak ini juga menyampaikan bahwa tujuan latihan tini untuk melatih para siswa agar bisa mengerti teknik dan taktik serta peran pasukan Taifib dalam operasi amfibi dengan baik dan benar sebagai pembekal dalam penugasan di satuan. Menurutnya setelah Lattek Operasi Amphibi ini para siswa melanjutkan Lattek Lintas Medan (Limed).

Kepada para siswa, pelatih dan istruktur Dansesus ini selalu mengingatkan agar peserta latihan menjaga keselamatan personil dan material, melaksanakan tahapan latihan sesuai prosedur dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan dalam melaksanakan kegiatan.(AD)