MENJELANG PILKADA POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN SIMULASI PENGAMANAN TPS -->

Iklan Semua Halaman

MENJELANG PILKADA POLRES LABUHANBATU MELAKSANAKAN SIMULASI PENGAMANAN TPS

Redaksi
Minggu, 15 November 2020

Labuhanbatu//ak.
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Labuhanbatu sempat diwarnai kericuhan. Dimana, telah terjadi pengrusakan terhadap tempat pemungutan suara (TPS). Ini dikarenakan adanya massa dari salah satu pasangan calon Bupati yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara di TPS tersebut.

Dengan adanya kejadian itu, petugas dari pihak kepolisian mengambil peranan guna mengamankan TPS tersebut, sehingga situasi bisa kembali kondusif dan massa berhasil dibubarkan.

Itulah cerita scenario simulasi pengamanan Pilkada di Labuhanbatu yang dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) Pukul 08.30 WIB S/d Selesai, di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu. Dimana kegiatan simulasi itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Labuhanbatu KOMPOL MARLUDDIN, S. Ag. dan Kasdim 0209/LB MAYOR ARH. MUJI SANTOSO  melibatkan  seluruh anggota Mapolres Labuhanbatu.

Turut Hadir dalam simulasi pengamanan Pilkada Kabag Ren KOMPOL TR NABABAN, SH., kasat Intel AKP HAIRUN EDI SIDAURUK, S.H., M.H., Kasat Sabhara AKP AMDI KARNA, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP KHAIRUL SALEH, S.H., 1 Perwira Kompi Senapan C, Serta 1 perwira Kodim 0209/LB.

Kabag Ops Polres Labuhanbatu mengatakan bahwa kegiatan simulasi pengamanan di TPS ini sebelumnya telah memenuhi standar protokol kesehatan. Yakni sebelum pelaksanaan, dilakukannya pengukuran suhu yang kemudian diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunakan masker.

"Kegiatan ini kami lakukan tetap mengedepankan keamanan Masyarakat dan protokol kesehatan."

Usai pelaksanaan simulasi di adakan juga Simulasi pengamanan TPS Pemilikada Operasi Mantap Praja Toba-2020 Dan Skenario Latihan Floor Game (TFG) di Polres Labuhanbatu.(je)