Masyarakat Kampung Suka Damai Trans Nelayan Berharap BLT Di Bayar 9 Bulan -->

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Kampung Suka Damai Trans Nelayan Berharap BLT Di Bayar 9 Bulan

Redaksi
Sabtu, 21 November 2020

Singkil || ak.
Masyarakat Desa suka Damai trans nelayan kecamatan singkil kabupaten Aceh Singkil berharap kepada pemerintahan kampung agar membayarkan bantuan langsung tunai (BLT) 3 bulan lagi, yang seharusnya kami menerima 900 ribu rupiah tapi di hari kamis (19/11/20) kami penerima BLT cuma di bayar 300 ribu rupiah dan menurut sekdes itu BLT terahir berhubung  anggaran dana desa untuk BLT tidak cukup katanya kepada kami.

Menurut keterangan dari warga yang 5 orang penerima BLT yanti sari perempuan boru kepada beberapa wartawan dari berbagai media di trans nelayan Sabtu, (21/11/20).

 kami merasa kecewa dan merasa sedih karna kami dengar dari Desa tetangga seperti anak laut, pemuka, ujung bawang, dan selok aceh mereka penerima BLT di bayar 900 ribu rupiah kenapa beda dengan Desa kami suka damai hanya menerima 300 ribu rupiah.

 perlu di pertanyakan ?  harapan kami yang dua bulan itu lagi harus kami terima karna uang itu sangat berguna bagi kami di tengah pandemi covid 19 ini  ekonomi warga merosot dan pemerintah termasuk presiden jokowi selalu mengingatkan agar penyaluran BLT di segerakan tidak boleh ada sangkut di salurkan sesuai data penerima dan tahapanya kalau memang anggaran tidak cukup di musyawarahkan dengan masyarakat jangan seperti ini di suruh datang dan menandatangani rupanya hanya 300 ribu rupiah yang kami terima ada apa ? Ungkapnya Sementara itu kepala desa suka damai Aripin Angkat yang di komfirmasi media radar Aceh
menjelaskan berhubung saya ada hal lain yang tidak dapat ditunda sehingga saya tak dapat hadir.

 Namun sudah saya serahkan kepada Sekdes, BPG dan perangkat desa yang lain mengenai pembagian BLT ini untuk di bagikan sesuai penerimanya.

Lalu di tambahnya lagi tentang mengenai adsmitrasi daftar penerima secara kolektif masyarakat mengira apa yang di tanda tangani semua di terima padahal itu triwulan yang jelas berhubung karna anggaran tidak mencukupi lagi membayar 3 bulan di kali 300 ribu rupiah  seharusnya 900 ribu rupiah tapi yang bisa kami cairkan hanya 1 bulan lagi ungkapnya sekitar  300 ribu rupiah dengan jumlah penerima 63 orang, kami pemerintahan kampung akan membuat laporan pertanggung jawaban penyaluran BLT tahun 2020 serta akan menjelaskan secara musyawarah terhadap masyarakat.

pemerintahan kampung suka damai siap menampung masukan kritik dari masyarakat serta melayani masyarakat pungkasnya. (Sdn)